Renovasi Pasar Prawirotaman Tunggu Hasil Lelang

  • 26
    Shares
PADAT: Pasar Prawirotaman. (ninik nur/berita649.com)

YOGYAKARTA – Satu per satu pasar tradisional di Kota Yogyakarta dipercantik. Tahun ini, giliran Pasar Prawirotaman Jalan Parangtritis yang akan digarap. Rencanannya, pembangunan akan dimulai Maret mendatang. Anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp 75 miliar untuk biaya renovasi pasar tradisional yang telah berusia puluhan tahun itu. Pasar Prawirotaman kali terakhir direvitalisasi tahun 1980.

Pasar Prawirotaman memang seharusnya direvitalisasi. Pasar ini sudah kewalahan menampung atensi masyarakat yang belanja setiap harinya. Apalagi pada pagi hari, ribuan orang datang dan pergi di pasar ini. Belanja apa saja.Mulai sembako hingga keperluan untuk usaha kuliner.

Pantauan jurnalis berita649.com, berada di pasar ini terasa sesak.  Ratusan pedagang berjualan di los. Belum termasuk pedagang yang membuka lapak di depan pasar. Pedagang yang berjualan di kanan kiri ruas jalan. Sempitnya lahan parkir kendaraan menambah semrawutnya di sekitar pasar pada pagi hingga siang hari.

“Kalau pemerintah merencanakan akan renovasi pasar ini, saya setuju banget. Pasar Prawirotaman memang harus dipercantik,” kata Naryati yang setiap hari belanja di pasar Prawirotaman.

BIKIN MACET: Parkir kendaraan di badan jalan. (ninik nur/berita649.com)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.