Sel. Agu 20th, 2019

berita649.com

Kritis | Mengabarkan Berita Baik

Rendah Hati, Multi Talenta

HARMONIS: Esti Yani bersama suami dan buah hati. (istimewa)

LAHIR dari seorang perempuan hebat. Ketika dewasa terlahir menjadi wanita sukses. Itulah Esti Mulyani (Yani), perempuan yang dinikahi Dewata Eka Putra dua puluh satu tahun lalu. Sementara perempuan hebat yang melahirkan Yani itu bernama Iba Tubilah. Ibunya seorang pengusaha sukses di Kabupaten Bantul. Namanya tenar pada dekade tahun 1980-1990an. Bahkan, nama Iba Tubilah yang asli Padokan, Kasihan, Bantul ini masih dikenang sampai sekarang.

Kepintaran Iba Tubilah berbisnis menurun kepada anaknya. Yani dikenal sebagai perempuan “tahan banting”. Bersama suaminya, Dewata Eka Putra, Yani membangun segudang bisnis. Mulai menangani usaha perkebunan tebu, berdagang sembako, menjual material bangunan, membuka toko fashion dengan branding “Pujha”, hingga bisnis membangun perumahan yang berlokasi di wilayah Bantul barat.

“Alhamdulillah. Ini semua karena nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kami,” kata Yani kepada berita649.com.

Sebagai wujud kemudahan mendapatkan rejeki, alumnus SMA Tirtonirmolo Bantul ini konsisten selalu menyempatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial. Ia hadir menyantuni anak yatim, fakir miskin, hingga membantu masyarakat yang sedang kesusahan ketika menjadi korban bencana alam. Tak hanya mendapat sebutan sebagai “orang sosial”, Yani juga dikenal sebagai crosser.

Yani yang menyukai warna cerah ini andal mengendarai sepeda motor di medan pegunungan. Yani pun sering mendampingi suaminya mengikuti berbagai acara offroad di berbagai kota di Indonesia. “Mau ngak mau, saya jadi suka. Dulu cuma lihat mas Dewa beraksi. Lama lama jadi pengen,” kenangnya.

Bagi perempuan yang pernah kuliah di STIE YKPN Yogyakarta ini, berbagai kegiatan yang diikuti memberi kenikmatan hidup. Ia menjadi mengenal siapapun yang tak pernah dikenal. Ia bisa silaturahmi dengan para sahabat.

“Inshaallah kita bisa menjalani hidup bahagia bila kita juga memberi kebahagiaan kepada orang lain,” katanya.

%d blogger menyukai ini: