×

Pasar Tradisional Tempat Belanja Menyenangkan

YUNIANTO DWI SUTONO

YOGYAKARTA –  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta mengajak para pedagang  pasar tradisional menjaga kebersihan.  Kepala Disperindag  Yunianto Dwi Sutono mengatakan, pasar tradisional harus mampu tampil secara modern agar tidak kalah bersaing. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menjaga kebersihan.

“Kebersihan itu penting, agar seluruh tempat transaksi di pasar tradisional tetap bersih, sehat dan indah. Ini bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung,” kata Yunianto.

Yunianto, mantan Kepala Taman Pintar ini mengajak para pedagang bisa berkomitmen menjaga pasar tetap bersih. Karena kebersihan pasar tradisional bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas. Namun, seluruh komponen yang sehari-harinya berada di pasar tradisional harus bersinergi dengan program Pemerintah Kota Yogyakarta.

Program itu adalah menjadikan pasar tradisional sebagai tempat belanja menyenangkan. Bisa menjadi destinasi wisata. Juga tetap diminati di era menjamurnya tempat belanja modern. Yunianto mengajak pasar tradisional tetap menjadi pilihan masyarakat berbelanja menjelang lebaran.

%d blogger menyukai ini: