Dunia Pariwisata itu Menyenangkan

SMART. Enerjik dan visioner. Inilah yang sehari-harinya melekat pada aparatur sipil negara (ASN) bernama Yeti Martanti. Perempuan yang akrab disapa Yeti ini sudah puluhan tahun menggeluti dunia pariwisata. Hidupnya dihabiskan untuk mengurusi pariwisata.

“Pariwisata telah menjadi bagian kehidupan saya yang menyenangkan,” kata Yeti kepada berita649.com.

Karena kepiawainnya mengelola pariwisata, tidak mengherankan bila Walikota Haryadi Suyuti memplot alumnus Universitas Gadjah Mada iniĀ  menjadi sekretaris dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Kecintaan Yeti terhadap pariwisata tidak lagi diragukan. Ia mengambil peran mengembangkan pariwisata di Kota Yogyakarta. Yeti juga dikenal sebagai birokrat yang bersahaja. Gapyak. Supel. Mudah berkomunikasi dengan siapapun. Itulah sebabnya, program-program yang didesain Dinas Pariwisata berjalan sesuai rencana. Bahkan, sudah tak terhitung lagi berapa banyak program pariwisata yang sukses dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Saya berterimakasih karena kita telah bisa bekerjasama secara positif mengembangkan pariwisata di Kota Yogyakarta,” katanya.

Setelah sukses menggarap event pariwisata pada HUT ke-263 Kota Yogyakarta, Yeti telah menyiapkan sederet program. Hanya, ia masih merahasiakan program-program andalan yang akan disuguhkan untuk masyarakat. Ia hanya berharap, program tersebut memberi dampak positif bagi masa depan pariwisata di Kota Yogyakarta.