Optimalkan Kemanfaatan Pasar Tradisional


TAK hanya posisi kepala dinas yang disegarkan. Sejumlah jabatan kepala bidang di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta juga disegarkan. Adalah Gunawan Nugroho Utomo SE yang kini menduduki jabatan kepala Bidang Pengembangan, Pendapatan dan Pengelolaan Lahan Pasar. Sebelumnya, Gunawan selama lima tahun terakhir dipercaya menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bisnis Pasar Beringharjo.

“Kemanapun dan dimanapun, saya siap. Sebagai abdi negara, siapa melayani,” kata Gunawan usai dilantik menjadi kepala Bidang P3LP tanggal 3 Januari lalu.

ENERJIK: Gunawan Nugroho Utomo. (Yuan DZ/berita649.com)

Abdi negara yang selalu tampil milenial ini mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dijalankan. Namun, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga akan berdiskusi dengan banyak elemen. Mencari format terbaik untuk mencari inovasi yang tetap sasaran dalam pengembangan pasar tradisional.

 data-recalc-dims=

Itulah sebabnya, penyuka mobil klasik ini sering keluyuran. Rajin menyapa para pedagang. Intens melakukan komunikasi dengan kalangan kampus dan seluruh elemen masyarakat yang beratensi terhadap kelangsungan pasar tradisional di Kota Yogyakarta.

“Dinamika pasar tradisional itu unik, tapi menyenangkan. Bisa menjadi tempat belajar tentang kehidupan masyarakat bertahan hidup dengan berdagang¬† tradisional tapi manajemen modern,” katanya.

Dalam satu tahun ke depan, Gunawan akan mengoptimalkan pengembangan, pendapatan serta pengelolaan lahan pasar untuk kemanfaatan. Antara lain, inovasi yang memberi efek terhadap penambahan pendapatan asli daerah. Namun, juga memberi efek domino terhadap semakin meningkatnya kesejahteraan para pedagang di pasar tradisional.


Author: azam

Apa komentar Anda?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.