Menangkan Pilkada 2020, Squad Partai Diperkuat

BANTUL – Jelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Bantul yang akan digelar setahun lagi, nama-nama bakal calon bupati dan balon wakil bupati terus bermunculan. Bahkan, kabar santer yang beredar di masyarakat, PDI Perjuangan Kabupaten Bantul telah menyimpan dua nama untuk posisi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.  Kedua nama itu adalah Bambang Wisnu sebagai calon bupati. Dan, Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati.

Betulkah? Saat dikonfirmasi,  Joko Purnomo menandaskan PDIP Kabupaten Bantul sampai hari ini belum mengambil keputusan apapun. “Belum ada keputusan. Partai belum mengambil keputusan terkait calon bupati dan calon wakil bupati,” kata Joko kepada berita649.com melalui perangkat handphone.

Namun, Joko yang pada Pemilu 2019 kembali terpilih sebagai anggota DPRD DIY ini membenarkan bila ada sejumlah nama yang muncul. Yakni, Bambang Wisnu, Abdul Halim, Joko Purnomo dan Hanung Raharjo. Tidak ada nama Suharsono. Joko mengatakan, PDIP masih melakukan komunikasi dengan partai politik untuk berkoalisi. Hanya, Joko tidak menyebutkan partai politik yang telah diajak bicara satu meja.

“Yang kami lakukan saat ini adalah terus konsolidasi untuk memperkuat squad partai menyongsong Pilkada 2020,” kata Joko.