Kawasan Malioboro Makin Banyak Didatangi Pengunjung

YOGYAKARTA – Sejak empat hari terakhir, spot Tugu Pal Putih di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Malioboro, kawasan Titk Nol hingga Alun alun Utara Yogyakarta dipadati pengunjung. Mereka memenuhi lokasi yang sempat sepi sejak ajakan tetap tinggal dirumah pada masa pandemi virus corona.

Suasana malam ini, misalnya. Puluhan orang memadati sekitar Tugu Pal Putih. Mereka datang ke lokasi ini dengan menggunakan sepeda. Buktinya, deretan sepeda terlihat di mana-mana. Begitu pula di Jalan Malioboro. Pengunjung lalu-lalang di tempat favorit para wisatawan domestik. Mereka datang dan pergi.

Ada yang datang menggunakan sepeda. Ada pula yang membawa sepeda motor. Pengunjung Malioboro duduk dan ngobrol di kursi-kursi yang selama ini tidak berpenghuni.

Situasi serupa dapat disaksikan di kawasan Titik Nol. Di tempat ini, lebih meriah lagi. Pengunjung memadati hampir semua lokasi yang berada di kanan dan kiri jalan pemisah yang melintas ke arah persimpangan Kantor Pos Besar.

Seperti di Tugu Pal Putih. Di tempat ini juga dipenuhi para pengayuh sepeda yang rata-rata berusia muda. Dari pantauan Berita649.Com, para pengunjung di Tugu Pal Putih, Malioboro dan Titik Nol  tidak disiplin. Mereka duduk berdekatan. Tidak ada jarak.  Juga terlihat pengunjung yang tidak mengenakan masker.

RAMAI: Malioboro malam ini. (sauki adham)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan