Ini Kelebihan Klinik Onkologi RSUD Panembahan Senopati

BANTUL – Banyak cara dilakukan agar masyarakat mengetahui informasi terkini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul. Salah satunya mengoptimalkan sosialisasi, termasuk kepada pasien yang sedang antri menunggu panggilan. Hari ini (14/2/2019), misalnya. Bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia yang jatuh tanggal 4 Februari, sekaligus Hari Kanker Anak tanggal 15 Februari,  Koordinator Klinik Onkologi RSUD Panembahan Senopati,  Sukwan Sumono SKep Ners mendadak berdiri depan masyarakat yang sedang antri di tempat pendaftaran.

Di depan seratus orang lebih, Sukwan menyampaikan informasi mengenai Klinik Onkologi.  Antara lain tentang jadwal layanan klinik. Dibuka setiap Selasa pukul 17.00 – 19.00 dan Sabtu pukul 15.00 – 18.00. Sedangkan Kemoterapi dilayani setiap Senin hingga Sabtu pukul 07.00 – 14.00. Kata Sukwan, Klinik Onkologi RSUD Panembahan Senopati merupakan “Klinik Satu Atap”.

Menangani penyakit kanker. Meliputi pemeriksaan, penegakan diagnosa, dan pengobatan. “Sehingga pasien bisa dimudahkan dengan layanan ini. Misalnya, pasien tidak perlu mengambil obat di tempat lain, tapi bisa langsung di klinik,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.