Hujan Lebat, Gedangsari Banjir

PRISTIAWAN BUNTORO

GUNUNGKIDUL –  Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul banjir. Air meluap menenggelamkan sebagian bangunan sekitar pukul 16.30 sore tadi (6/3/2019). Berdasarkan pantauan Tim Reaksi cepat (TRC) BPBD DIY, air berasal dari luapan sungai di Dusun Bulu Desa Hargomulyo. Akibatnya, sekolah TK Negeri Haromulyo terendam air sekitar 30 cm. Beruntung sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah. Air sudah surut,” terang Komandan TRC BPBD DIY Pristiawan Buntoro kepada berita649.com melalui sambungan telepon, malam ini.

Lantas, bagaimana kondisi terakhir? Banjir yang menutup Jalan Hargomulyo – Sambipitu  di wilayah Gedangan RT 04/01 Hargomulyo Gedangsari, sudah surut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sekolah TK Negeri Gedangsari  di wilayah Gedangan RT 03/01 Hargomulyo Gedangsari  juga sudah landai. Air sudah surut. Tidak ada korban jiwa. Hanya buku-buku yang rusak akibat terendam air.

Sementara  SMK Negeri Gedangsari di Dusun Bulu Hargomulyo Gedangsari juga sudah aman. Tidak ada korban jiwa. Namun, beberap peralatan kantor dalam kondisi mengenaskan karena terencam air. Hingga malam ini,  TRC BPBD Gunungkidul dan TRC BPBD DIY masih melakukan assesment di beberapa lokasi.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.