Herry Zudianto Bangun Masjid di Malioboro, Abadikan Nama Ibu Kandung

MASJID SITI DJIRZANAH: Megah dan menawan.

berita649.com – Umat Islam yang akan menunaikan ibadah shalat di kawasan Malioboro semakin mudah. Sekarang, ada tempat shalat yang sedang dalam proses finishing. Namanya Masjid “Siti Djirzanah”. Lokasinya di sisi barat Jalan Margo Mulyo.  Tepatnya di sebelah barat pintu masuk Pasar Beringharjo.

Siti Djirzanah adalah nama ibu kandung Herry Zudianto, mantan walikota Yogyakarta sekaligus pendiri perusahaan Margaria Group. “Pembangunan ini dimulai 14 bulan lalu. Sekarang dalam pengerjaan penyelesaian. Inshaallah sudah bisa digunakan untuk beribadah,” terang Herry Zudianto kepada berita649.com, hari ini (11/8/2018).

Pembangunan masjid ini sudah lama direncanakan Herry Zudianto. Namun, baru terealisasi sekitar Juni 2017. Herry mengungkapkan, banyak pengunjung atau masyarakat yang sehari-harinya harus menempuh jarak lumayan jauh bila harus shalat lima waktu. Termasuk shalat Jumat.  Ini karena masjid di kawasan Malioboro belum banyak.

Sebut saja masjid di kompleks Kepatihan, lingkungan Hotel Inna Garuda dan masjid di selatan Pasar Beringharjo. Sementara umat Islam yang menunaikan ibadah shalat semakin bertambah.  Itulah sebabnya, sejak tujuh tahun lalu, Herry dan Dyah Suminar, isterinya, berniat membangun masjid di kawasan Malioboro. “Alhamdulillah. Allah SWT memberi kemudahan,” katanya.

PROSES PEMBANGUNAN: Sejumah pekerja sedang menggarp bangunan.

Lokasi Masjid Siti Djirzanah sangat strategis. Lokasinya berada di keramaian Malioboro. Masjid ini dibangun di lahan seluas 275 meter per segi. Terdiri dua lantai. Meliputi basement untuk tempat wudhu, ruang shalat dan toilet. Sementara di lantai 1 seluruhnya digunakan untuk tempat shalat. Herry enggan menyebut biaya pribadi yang dikeluarkan untuk pembangunan. Ia hanya berharap, keberadaan Masjid Siti Djirzanah menjadi tempat ibadah bagi umat Islam.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.