GKR Hemas Peringkat 1, Afnan Hadikusumo Urutan 3

AFNAN HADIKUSUMO

YOGYAKARTA – Inilah lima  besar calon anggota DPD RI daerah pemilihan DIY. Kelima nama itu adalah GKR Hemas dengan nomor peserta 28; Dr H Hilmy Muhammad MA (29); M Afnan Hadikusumo (30); H Cholid Mahmud ST (26); dan Drs HA Hafidh Asrom MM (21).  Hingga pukul 14.24 siang ini, perolehan sementara GKR Hemas sebanyak 410.051 suara, Hilmy 116.295 suara, Afnan Hadikusumo 93.186 suara, H Cholid Mahmud ST 71.654 suara, dan  Hafidh Asrom 65.355 suara.

Menanggapi perolehan semetara tersebut, Afnan Hadikusumo menyatakan tidak ingin terburu-buru bersikap.

“Mohon maaf. Saya tidak ingin gege mongso. Sebaiknya menunggu saja hasil resmi yang akan dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum,” kata Afnan kepada berita649.com (18/4/2019).

Namun, terhadap perolehan tersebut, Afnan berterimakasih kepada warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, beserta seluruh organisasi otonom Muhammadiyah yang menjaga keputusan organisasi. Afnan juga memberi apresiasi kepada 150 relawan dan enam ribu saksi se-DIY yang telah ikut mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul.

Sementara siang ini, Afnan Hadikusumo Center di Jalan Kusumanegara didatangi puluhan warga Muhammadiyah. Tampak Syauqi Soeratno, Herman “Dodi” Isdarmadi, Ari “Dandung” dan sejumlah relawan. Sebelumnya, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini MM MSI juga menyempatkan diri menyaksikan secara langsung rekapitulasi perolehan suara.