Sel. Agu 20th, 2019

berita649.com

Kritis | Mengabarkan Berita Baik

Entrepreneur yang Relijius dan Humoris

YANG MUDA YANG BERJAYA: Cawapres Sandiaga Uno bersama Anderago Fuad. (istimewa)

ANDREAGO FUAD

NAMANYA tak asing lagi bagi warga Yogyakarta. Memiliki nama lengkap M Andreago Fuad. Populer disapa Fuad. Pria bertubuh besar dan atletis kelahiran Yogyakarta, 8 Januari 1985 ini disebut-sebut sebagai tokoh muda berpengaruh di Yogyakarta.

Lahir dan dibesarkan di kampung Kauman. Namun, memberi warna bagi dinamika Yogyakarta. Alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini dikenal sebagai seorang entrepreneur. Relijius, berpandangan luas, cerdas, dan humoris.

Ia peduli terhadap pembangunan bermartabat. Itulah sebabnya, Fuad membuka pintu lebar-lebar setiap diajak diskusi tentang kehidupan yang memberi manfaat bagi orang lain.

“Hidup itu harus berbagi, dan memberi arti bagi sesama,” katanya.

Fuad membuktikan sebagai anak muda berdedikasi. Ia terbukti bisa bersinergis dengan pemerintah daerah dalam penataan kawasan Alun-alun Utara. Melalui bendera Forum Komunikasi Komunitas Alun-alun Utara (FKKAU), Fuad bersama penggerak komunitas memberi warna indah wajah Alun-alun Utara.

Ia juga mengambil peran aktif menjadikan Taman Parkir Wisata Ngabean menjadi sentra kegiatan ekonomi bagi masyarakat. Penataan yang profesional membuat lokasi parkir kendaraan di Yogyakarta bagian barat ini tumbuh dan berkembang. Bersama pelaku wisata, Fuad juga menginisiasi angkutan wisata “Si Thole”.

Kini, angkutan dengan trayek dari Ngabean ke berbagai lokasi wisata di pusat keramaian kota Yogyakarta ini menjadi angkutan pilihan bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Satu lagi prestasi Fuad yang sangat menggembirakan adalah komitmen membantu program pemerintah daerah mengembangan kawasan Alun-alun Utara.

Kini, wajah Alun-alun Utara telah berubah. Kompleks pekapalan yang dulunya tidak produktif, kini menjadi sentra kegiatan ekonomi masyarakat. Berbagai macam kuliner bisa ditemukan di Alun-alun Utara. Alhasil, Alun-alun Utara menjadi destinasi wisata bagi anak-anak muda. Setiap malam, apalagi malam Minggu dan liburan, Alun-alun Utara menjadi primadona anak-anak muda.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan berkomitmen untuk selalu menjaga kegiatan positif dan memberi manfaat bagi siapapun,” kata Fuad.

Tak hanya mengurusi bisnis wisata, Fuad juga mengembangkan olahraga fisik. Ia membuka Andreago Training Camp. Ini adalah wahana bagi anak-anak muda yang menyukai olahraga Muay Thai. Muay Thai atau tinju thai adalah seni bela diri keras dari Thailand.

Dalam kegiatan keagamaan, Fuad juga aktif di Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY. Ia kerap menghadiri kajian agama Islam. Fuad intens menjalin silaturahmi dengan kyai dan ustadz di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Hidup harus selalu dekat dan menimba ilmu kepada ulama. Supaya bisa menjalani hidup dengan cara benar sesuai ajaran agama Islam,”  tandas Fuad.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: