Dorong Kesempurnaan Smart City di Sleman


SETELAH hampir sembilan tahun  intens menggarap pariwisata, wanita satu ini kembali ke habibat awal. Selasa (22/1/2018) kemarin, perempuan bernama lengkap Shavitri Nurmala Dewi ini dilantik Bupati Sleman Sri Purnomo. Ia melepas jabatan lama sebagai kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sleman.

Kini, perempuan yang akrab disapa Evi ini menjabat kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sleman. Ia menggantikan pejabat lama, Dra Sri Winarti. Tak hanya menjabat posisi baru. Pangkatnya juga naik setingkat.

“Sebagai pelayan masyarakat, selalu siap bekerja dimanapun,” kata Evi kepada berita649.com.

RELASI POSITIF: Evi (kanan) bersama sahabat. (dok. pribadi)

Bagi wanita enerjik dan cerdas ini, berada di lingkungan humas dan  protokol bukan lagi dunia baru. Sebelum diposkan di Dinas Pariwisata, Evi juga telah lama berkecimpung dalam urusan hubungan masyarakat. Fungsinya tak lain menjembatani komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Meski telah menduduki kursi kepala Bagian Humas dan Protokol. Evi mengaku masih memback-up sejumlah pekerjaan di Dinas Pariwisata.

 data-recalc-dims=

“Paling hanya seminggu. Selanjutnya akan total di sana (Bagian Humas dan Protokol),” ujarnya.

Evi akan mengoptimalkan tugasnya untuk mewujudukan misi Pemerintah Kabupaten Sleman. Yakni, terwujudnya masyarakat Sleman yang  sejahtera, mandiri, berbudaya, serta terintegrasi sistem e-government menuju smart regency pada tahun 2021. Evi juga akan bersinergis dengan semua pihak untuk menjalankan misi daerah.

Evi menyebut lima misi daerah yang diwujudkan. Pertama, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang responsif dan penerapan e-govt yang terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Kedua, meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Ketiga, meningkatkan penguatan sistem ekonomi kerakyatan, aksesibilitas dan kemampuan ekonomi rakyat, serta penanggulangan kemiskinan. Keempat, memantapkan dan meningkatkan kualitas pengelolaan sumberdaya alam, penataan ruang, lingkungan hidup dan kenyamanan. Kelima, meningkatkan kualitas budaya masyarakat dan kesetaraan gender yang proporsional.


Author: azam

Apa komentar Anda?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.