Dewan Minta Pengisian Jabatan di DIY Segera Diselesaikan

berita649.com – Pengisian jabatan publik harus segera diselesaikan.  Pemerintah  DIY diminta memiliki komitmen membawa program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.  Siapapun yang menjabat harus memiliki kompetensi sesuai bidang agar bisa membawa peningkatan kualitas kinerja pemerintah daerah.

Proses pengisian harus jujur, transparan dan bermartabat,” kata Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto pada  rapat kerja bersama dengan Sekretaris Daerah Gatot Saptadi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Biro Organisasi Pemerintah DIY ( 8/1/2017). Agenda raker tentang pengisian jabatan di lingkungan pemerintah DIY yang masih dijabat pelaksana tugas.

Kata politisi PDIP ini, sesuai UU 5/2014, aparatur sipil negara  memiliki tugas mulia untuk melayani, melindungi dan memberdayakan rakyat melalui kebijakan pembangunan dan penganggaran sesuai dengan ideologi Pancasila. Eko berharap ASN di lingkungan pemerintah DIY cepat  menyusun perencanaan pembangunan dan penganggaran untuk menyelesaikan kemiskinan. Seleksi pejabat penting  mempertimbangkan aspek kepemimpinan, kemampuan bekerjasama dan kompetensi.

Sekda Gatot Saptadi mengklaim seleksi pejabat  telah berjalan. Gubernur juga menginstruksikan  segera dilakukan pelantikan karena proses seleksi telah berjalan.

“Sudah ditanda tangani. Hanya menunggu waktu tepat untuk pelantikan,” terang Gatot Saptadi. Gatot mengatakan, Pemerintah DIY akan menjalankan skema pengisian jabatan publik sesuai kebutuhan dan tepat waktu.