Chainsaw Rusak? Disini Servisnya

berita649.com – Pemuda satu ini pantang menyerah. Tidak ada kamus menyerah menjalani suka-duka kehidupan. Orang tuanya memberi nama Yulianta Wibawa. Memiliki nama panggilan Yuli. Pemuda yang masih lajang ini dikenal sebagai penggiat kemanusiaan di Parelgo Relawan Godean. Hari – harinya memilih bekerja di lapangan.  Dikenal sebagai pemotong pohon yang andal.

YULIANTA WIBAWA: ahli servis chainsaw.

Naik turun pohon adalah pekerjaan sehari-hari. Seringnya memanjat pohon membuatnya tak lagi mengalami takut ketinggian. Ia memiliki kecepatan memotong pohon menggunakan gergaji mesin (chainsaw). Dia adalah anak muda yang ahli memotong-motong pohon menjadi kayu untuk keperluan bangunan.

Pekerjaan ini telah dilakoni sejak menyelesaikan pendidikan di SMK 2 Depok Sleman (dulu bernama STM Pembangunan, red). Bahkan, saat masih belajar di bangku SMP, Yulianta telah akrab dengan soal potong-memotong pohon.  Hingga akhirnya, pemuda berpostur besar ini hidup dari bisnis mengolah pohon menjadi kayu.

Kini, pemuda yang tinggal di  Kramat, Sidoarum, Godean ini menekuni usaha baru. Ia membuka jasa layanan servis gergaji mesin. Di luar dugaan, usaha baru yang dijalan ini mendapat respon yang luar biasa masyarakat. Puluhan chainsaw yang rusak antri untuk diperbaiki di rumahnya. Pelanggan yang memanfaatkan jasa perbaikan gergaji mesin ini tidak hanya dari Godean. Pelanggan juga datang dari Bantul dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan pelayanan kami selalu memuaskan,” kata Yulianta.

TOTALITAS: Melayani pelanggan.

Meski telah panen pelanggan, Yulianta tidak pernah memasang tarif jasa servis. Soal harga, Yulianta tidak mengaku mempersoalkan. Apalagi bila gergaji yang datang ke rumahnya milik relawan, Yulianta mengaku pekewuh.  “Nggak enak. Yang penting, gergaji bisa dimanfaatkan lagi untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Nah, bila gergaji mesin Anda rusak, silakan datang ke rumah servis chainsaw di Godean. Atau bisa juga menghubungi  0895379764534.