Sel. Agu 20th, 2019

berita649.com

Kritis | Mengabarkan Berita Baik

Cara Mudah Akses Jogja Smart Service (JSS)

BERANDA: Menyambut masyarakat yang ingin memanfaatkan aplikasi JSS.

TRI HASTONO

YOGYAKARTA – Jogja Service Smart (JSS) merupakan inovasi Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini menjawab pertanyaan, termasuk pengaduan masyarakat. Tidak sulit bagi warga untuk mengakses aplikasi ini. Langkah pertama adalah download aplikasi JSS melalui playstore pada perangkat telepon genggam berbasis android. Bila anda menggunakan komputer, cukup membuka alamat link https://jss.jogjakota.go.id.

Langkah selanjutnya, Anda harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun. Prosesnya tidak lama. Paling lama 5 menit (tergantung kualitas koneksi internet), proses memperoleh akun telah bisa dilakukan. Pertama, isi seluruh kolom dalam daftar pertanyaan. Kolom tersebut harus diisi lengkap sesuai data yang dimiliki.

Jika semua telah terisi, tinggal isi captcha empat digit. Lalu, admin akan menyatakan proses mendapatkan akun berhasil. Selanjutnya, anda diminta membuka email yang digunakan untuk mendaftar. Di email ini terdapat angka empat digit sebagai syarat untuk aktivasi. Setelah angka tersebut dimasukan dalam aktivitasi, berarti anda sudah tercatat sebagai akun penguna JSS.

Jurnalis berita649.com membuktikan hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk bisa mengakses JSS. Pada halaman beranda terdapat tulisan ucapan “Sugeng Rawuh Wonten Ing Jogja Smart Service” . Dibawahnya terdapat kata “Sakuntala”. Artinya Satu akun untuk semua aplikasi dan pelayanan di Kota Yogyakarta. Mari dukung Jogja Smart Service untuk pembangunan Kota Jogja menuju Jogja LIveable City.

Lantas, berapa pengguna aktif aplikasi ini? “Angkanya sudah mencapai puluhan ribu. Tapi, rata-rata pengguna aktif per hari berkisar di angka 10 ribu akun,”  terang PLT  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Hastono kepada berita649.com.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: