Sel. Agu 20th, 2019

berita649.com

Kritis | Mengabarkan Berita Baik

Berburu Bunga di Lereng Merbabu

CANTIK: Eri dan tanaman berbunga. (saukiadham/berita649.com)

JALAN BERBUNGA: Mbak Sum, ibunda Eri, melayani pembeli. saukiadham/berita649.com)

MAGELANG – Anda tertarik mengoleksi tanaman berbunga? Ada tempat penjualan bunga di Magelang yang bisa Anda dikunjungi. Lokasinya di lereng Gunung Merbabu. Tepatnya di kawasan wisata pohon pinus Grenden. Di tempat ini, anda bisa menemukan berbagai jenis bunga. Warnanya juga bermacam-macam. Kebanyakan adalah pohon berbunga yang hidup di dataran tinggi dan berhawa sejuk. Tapi, jangan khawatir. Ketika dibawa ke perkotaan, pohon tetap hidup dan berbunga.

Eri, petani dari lereng Gunung Merbabu mengungkapkan, pohon dan bunga yang dipajang di halaman rumahnya banyak diminati pecinta bunga yang berasal dari berbagai kota di DIY dan Jawa Tengah. Antara lain, Sleman, Yogyakarta, Solo, dan Klaten. Bahkan, ada pembeli yang datang dari Bantul.

“Alhamdulillah. Pohon hidup dan berbunga,” terang Eri kepada berita649.com.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah dan terjangkau. Rumahnya banyak didatangi pengunjung yang turun dari wisata alam Grenden. Kata Eri, pengunjung rata-rata membeli 3-4 tanaman berbeda. Tak hanya pohon berbunga. Di rumahnya, Eri juga menjual berbagai tanaman sayuran. Mulai sledri, loncang, kobis, dan brokoli. Harganya murah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: