Asyiknya Liburan Akhir Pekan di Pasar Kebon Pring


SANTAI: Tempat ngobrol yang asyik. (aris/berita649.com)

berita649.com – Masih ingat kampung Bintaran, Piyungan, yang dihancurkan banjir badai Cempaka beberapa waktu lalu? Kini, nama kampung ini menjadi popouler. Pasalnya, pasca banjir yang sempat meluluhlantakkan aktivitas penduduk sehari-hari, kampung Bintaran disulap jadi tempat wisata. Namanya Pasar Kebon Pring.

Wisata ini menyuguhkan berbagai kuliner dan jajanan pasar tradisional. Juga pemandangan alam yang memanjakan mata. Ada sungai. Ada tempat bermain bagi anak-anak. Juga ada sederet lokasi foto selfie. Bahkan, pengelola juga menyediakan wisata tracking. Berjalan menuju bukit Bintaran. Hanya butuh waktu berjalan sekitar 20 menit, wisatawan tiba di lokasi.

 data-recalc-dims=
KOMUNITAS; JAdi tempat ngumpul komunitas. (ai luh luh/berita649.com)

Di bukit ini, pengunjung dapat menikmati matahari terbit. Bila beruntung, bisa menemukan kabut tipis yang menambah sensasi menikmati sore di Bukit Bintaran. Sementara bekas jembatan yang ambrol terkena banjir, juga dijadikan monumen.

“Jembatan rusak ini akan menjadi sejarah,” kata Dukuh Bintaran.

Tertarik? Lokasinya tidak jauh dari Kota Yogyakarta. Berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Yogyakarta. Persisnya di Jalan Wonosari Km 10. Bila dari arah Yogyakarta, lokasinya berada di kanan jalan. Sementara dari arah Klaten dan Wonosari, berada di kiri jalan. Masuk ke lokasi ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Pengunjung hanya mengeluarkan dana seikhlasnya untuk parkir kendaraan.

LANDSKAP: Bintaran menyambut pagi. (ai luh luh/berita649.com)

Author: azam

Apa komentar Anda?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.